You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Pekon Pura Mekar

Kec. Gedung Surian, Kab. LAMPUNG BARAT, Prov. Lampung
Info

PEKON PURAMEKAR HADIRI PENGAJIAN RUTIN MTBM KECAMATAN GEDUNG SURIAN


Selasa, 23 Januari 2024. Pekon Puramekar menghadiri undangan pengajain rutin majelis taklim baitul mukhlisin (MTBM) yang diadakan setiap dua bulan dan bergilir keseluruh Pekon. Pengajian rutin kali ini diadakan di Pekon Trimulyo dengan dihadiri oleh Ketua MTBM Kabupaten Lampung Barat Ibu Partinia Parosil dan Pembina MTBM Kabupaten yaitu Bapak H. Parosil Mabsus serta dihadiri oleh instansi yang berada di Kecamatan Gedung Surian. Kegiatan yang diadakan oleh MTBM Kecamatan Gedung Surian kali ini menghadirkan pentausiah atau penceramah yang berasal dari Lampung Selatan yaitu Bapak Ust. Kh. Marsudi.

Selain pengajian, adapula santunan anak yatim, bantuan tambahan juz’ama dan layanan pemeriksaan kesehetan gratis.

Dalam sambutannya Pembina MTBM Kabupaten Lampung Barat menyampaikan bahwa “kita sebagai manusia harus bersyukur diberi kesehtan, diberi nikmat sehat, karena dengan sehat itu kita bisa mengaji bersama seperti saat ini, apalagi ini bulan rajab karena bulan rajab adalah salah satu bulan yang musjatab. Dan manfaat mengaji ini tidak hanya untuk silaturahmi dan mendapatkan ilmu tetapi juga bisa membuat hati kita tentram dan damai”.

Tidak hanya pengajian sekaligus memperingati Isra Miraj, diadakan pula layanan pemeriksaan kesehatan gratis oleh Puskesmas Gedung Surian, selain mendapatkan ilmu dan silaturahmi, warga masyarakatpun dapat memeriksakan kesehetannya.

@IPS.

Bagikan artikel ini: