You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Pekon Pura Mekar

Kec. Gedung Surian, Kab. LAMPUNG BARAT, Prov. Lampung
Info

PEKON PURAMEKAR LAKSANAKAN MUSRENBANG TAHUN ANGGARAN 2025 SERTA REMBUK STUNTING 2024


PURAMEKAR. Senin, 15 Januari 2024. Pekon Puramekar melaksankan musrembang untuk tahun anggaran 2025 serta rembuk stunting tahun 2024. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakanakn setiap tahunnya. Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Kecamatan Gedung Surian yang dalam hal ini diwakili oleh Bapak Plt. Sekcam, Bapak Kepala Puskesmas Gedung Surian, Bapak/Ibu Kepala Sekolah, Pendamping Desa, LHP, LPMP, Forum anak, karang taruna, serta tokoh masyarakat dan tokoh adat.

Perlu kita ketahui, musrenbang ini merupakan kegiatan musyawarah tahunan yang dilakukan oleh Pemerintahan Pekon dan masyarakat untuk menyepakati Rencana Kerja Pemerintah Desa/Pekon yang disesuaikan dengan arah kebijakan pemerintah Pekon untuk kepentingan umum/bersama.

Bapak Peratin Pekon Puramekar, Bapak Anderi menyampaikan dalam sambutannya “silahkan untuk semua elemen yang hadir pada hari ini bisa menyampaikan usulan-usulannya apa saja kira kira yang ingin diajukan demi kepentingan bersama atau kepentingan umum. Kemudian untuk stunting ini adalah tugas kita bersama, mari kita sama sama kaji bagaimana cara yang tepat dan cepat dalam menanggulangi stunting ini”.

Bapak Plt. Sekcam Gedung Surian menambahkan dalam sambuntannya bahwa “kegiatan yang kita laksanakan pada hari ini bukanlah agenda baru, ini merupakan kegiatan yang kita laksanakan setiap tahunnya, jadi apa yang berlum terealisasi pada tahun sebelumnya diajukan kembali untuk anggaran tahun berikutnya. Kemudian untuk rembuk stunting ini sendiri merupakan program nasional, masalah kita bersama yang bisa kita atasi dengan kerjasama, kita tamping semua aspirasi di forum ini mulai dari kesehatan, pendidikan, dan lain sebagainya”.

Adapun usulan-usulan yang diajukan pada musrenbang kali ini salah satunya adalah mengenai pembangunan-pembangunan yang ada di masing-masing Pekon, tambahan pemberian pmt posyandu, pengadaan lahan tempat pembuangan sampah, dan lain-lain.

Musrenbang Pekon ini diakhiri dengan pendatanganan berita acara bersama Camat Gedung Surian. dilanjutkan dengan Monitoring dan Evaluasi Anggaran Dana Desa Tahap II Tahun Anggaran 2023 yang dibina langsung oleh Kecamatan Gedung Surian.

@IPS.

Bagikan artikel ini: