You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Pekon Pura Mekar

Kec. Gedung Surian, Kab. LAMPUNG BARAT, Prov. Lampung
Info

KEMERIAHAN PERAYAAN HUT KECAMATAN KE-17 SERTA UPACARA PEINGATAN HARI PRAMUKA KE-62


KEMERIAHAN PERAYAAN HUT KECAMATAN KE-17 SERTA UPACARA PEINGATAN HARI PRAMUKA KE-62

PURAMEKAR. Senin, 14 Agustus 2023. Telah dilaksanakan Peringatan Hari Ulang Tahun Kecamatan yang ke-17 serta pelaksaan upacara peringatan hari ulang tahun pramuka yang ke-62 , upacara peringatan ini dipimpin langsung oleh Camat Kecamatan Gedung Surian, Ibu Tati Sulastri, S.Sos, M.M dan dihadiri oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Lampung Barat, Bapak Edi Novial, S.Kom serta seluruh lintas sektoral yang berada di Kecamatan Gedung  Surian.

Uniknya dalam peringatan HUT Kecamatan kali ini peserta upacara (Peratin dan Perangkat Pekon) mengenakan pakaian adat atau pakaian tradisional yang membuat suasana semakin terasa berbeda dan meriah.

Acara ini dilanjutkan dengan persembahan penampilan dari adik-adik TK/PAUD, SD, dan SMP serta berbagai perlombaan yang membuat acara semakin meriah. Adapun lomba-lomba tersebut yaitu: lomba tumpeng, lomba tarik tambang, lomba joget balon, lomba gendong istri serta lomba estafet air. Perlombaan ini diikuti oleh seluruh dinas instansi yang ada di Kecamatan Gedung Surian. Selain untuk memperkokoh kekompakan dan tali silaturahmi, diharapkan dengan diadakannnya perlombaan ini dapat meningkatkan keakraban dan koordinasi yang baik antar dinas instansi.

Pada perlombaan kali ini, Pekon Puramekar memenangkan juara tarik tambang putra, tarik tambang putri, suami gendong istri (putra), suami gendong istri (putri), dan joget balon umum, yang nantinya hadiah dari perlombaan tersebut akan dibagikan di tanggal 17 Agustus bersama dengan perlombaan lainnya yang telah dilaksanakan dimasing-masing Pekon.

@IPS.

Bagikan artikel ini: