You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Pekon Pura Mekar

Kec. Gedung Surian, Kab. LAMPUNG BARAT, Prov. Lampung
Info

PEKON PURAMEKAR MENGADAKAN LOMBA FASHION ANAK DAN PADUAN SUARA UNTUK MEMPERINGATI HUT RI KE-78


PEKON PURAMEKAR MENGADAKAN LOMBA FASHION ANAK DAN PADUAN SUARA UNTUK MEMPERINGATI HUT RI KE-78

PURAMEKAR. Kamis, 10 Agustus 2023. Merayakan kemerdekaan dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya adalah mengadakan perlombaan atau kegiatan yang bernilai positif. Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78 Pekon Puramekar mengadakan lomba fashion anak serta lomba paduan suara.  Acara ini dihadiri langsung oleh Camat Kecamatan Gedung Surian beserta staff dan jajarannya. Telah disampaikan sebelumnya bahwa untuk memeriahkan HUT RI ke-78 ini Kecamatan Gedung Surian membagi kegaitaan perlombaan disetiap Pekon, dan Pekon Puramekar dipercaya untuk melaksanakan kegian lomba fashion anak dan paduan suara antar dinas instansi yang berada di Kecamatan Gedung Surian ini.

Tema yang diusung dalam lomba fashion anak kali ini adalah “pejuang kemerdekaan”. Dengan total peserta berjumlah 71 anak (54 peserta TK/PAUD dan 17 Peserta dari Sekolah Dasar). Lomba ini berlangsung dengan sangat meriah. Ada yang mengenakan kostum Bung Karno, Ra Kartini dengan memakai kebaya lengkap dengan aksesorisnya, banyak pula yang mengenakan kostum veteran dan pejuang kemerdekan dilengkapi dengan bambu sebagai alat perangnya. Pemenang lomba fashion show anak ini diambil 3 juara untuk tingkat SD dan 3 juara untuk tingkat TK/PAUD.

Dalam lomba paduan suara yang diperuntukan khusus Dinas Instansi se-Kecamatan Gedung Surian ini diikuti oleh 7 grup yang masing-masing grupnya saling menunjukan keindahan nada, kekompakan serta kreatiftasnya. Lagu yang dibawakan dalam perlombaan ini adalah Mars PKK dan Mars Lampung Barat. Diambil 3 juara yaitu 1,2,3 dengan juara pertama yang diraih oleh PKK Pekon Trimulyo, juara kedua diraih oleh Dispendik SDN 1 Ciptawaras, serta juara ketiga diraih oleh PKK Pekon Puramekar.

Selain untuk memeriahkan peringatan hari kemerdekaan RI diharapkan dengan diadakannya lomba-lomba ini dapat mempererat hubungan tali silaturahmi dan meningkatkan rasa cinta tanah air.

@IPS.

 

Bagikan artikel ini: