You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Pekon Pura Mekar

Kec. Gedung Surian, Kab. LAMPUNG BARAT, Prov. Lampung
Info

RAPAT PERSIAPAN PERINGATAN HUT RI KE-78 TAHUN 2023


RAPAT PERSIAPAN PERINGATAN HUT RI KE-78 TAHUN 2023

PURAMEKAR. Jumat, 21 Juli 2023. Pekon Puramekar menghadiri rapat persiapan HUT RI ke-78 di Kecamatan Gedung Surian. Rapat ini dihadiri oleh seluruh dinas instansi yang bernaung di Kecamatan Gedung Surian dan dipimpin langung oleh Camat Gedung Surian, Ibu Tati Sulastri, S.Sos,M.M.

Adapun hal-hal yang dibahas dalam rapat persiapan tersebut yaitu:

  1. Tempat pelaksanaan upacara HUT RI ke-78 bertempat di Pekon Mekar Jaya;
  2. Pembentukan Panitia HUT RI ke-78 yang dalam hal ini diketuai oleh Bapak Drs. Rusman selaku Ketua Karang Taruna Kecamatan Gedung Surian;
  3. Pada Tanggal 17 Agustus, selain Upacara Paripurna akan diadakan karnaval budaya dan tiap Pekon menampilkan kesenian dari wilayah masing-masing;
  4. Mengadakan lomba di masing-masing Pekon dengan tujuan agar seluruh masyarakat dapat merasakan kemeriahan HUT RI yang ke-78 dengan bentuk kegiatan sebagai berikut:
  • Lomba Kesenian (Karouke) akan diadakan di Pekon Gedung Surian;
  • Lomba Fashion Show anak dan lomba menyanyikan mars PKK serta mars        Lampung Barat (khusus untuk PKK) akan diadakan di Pekon Puramekar
  • Lomba Futsal Anak akan diadakan di Pkon Ciptawaras;
  • Lomba Olahraga (volley dan sepak bola) akan diadakan di Pekon Trimulyo;
  • dan nantinya akan diadakan lomba senam perwosi dan JJI dengan mengenakan kostum budaya yang akan diadakan di Pekon Mekar Jaya.

   5. HUT Kecamatan yang jatuh pada tanggal 14 Agustus akan diadakan lomba                 cipta menu (kreasi tumpeng) untuk PKK.

Bapak Drs. Rusman selaku ketua panitia menyampaikan bahwa seluruh kepanitian yang sudah dibentuk diharapkan dapat bekerjasama “mari kita bekerjasama, mari kita kompak, karena tidak ada pekerjaan yang sulit bila kita bekerja bersama-sama”.

@IPS.

Bagikan artikel ini: