You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Pekon Pura Mekar

Kec. Gedung Surian, Kab. LAMPUNG BARAT, Prov. Lampung
Info

PENYALURAN BANTUAN IBU HAMIL, BALITA, ANAK YATIM PIATU DAN MASYARAKAT JOMPO


PENYALURAN BANTUAN IBU HAMIL, BALITA, ANAK YATIM PIATU DAN MASYARAKAT JOMPO

PURAMEKAR. Senin, 26 Juni 2023. Pekon Puramekar menyerahkan bantuan untuk ibu hamil dan balita dalam rangka program pencegahan stunting, dan santunan bantuan untuk anak yatim piatu dan masyarakat jompo. Sedangkan untuk kriteria penerima santunan ini yaitu untuk balita yang umurnya dibawah 3 tahun, anak yatim dan piatu yang masih bersekolah SD, dan masyarakat jompo yang memilki penyakit menahun dan sudah tidak bisa bekerja lagi.

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Gedung surian yang dalam hal ini diwakili oleh Kasi Pemberdayaan Masyarakat dan Pembangunan yaitu Bapak Satyadi Efendi, S.E, M.M, Babinsa dan Babinkamtibmas Pekon Puramekar, PD dan PLD Pekon Puramekar, LHP, LPMP  Pekon Puramekar.

Bapak Peratin Pekon Puramekar menyampaikan dalam sambutannya “ini merupakan bantuan dari  Dana Desa, dan ini bentuk kepedulian pemerintah Pekon terhadap masyarakat. Hal ini kita lakukan sebagai salah satu cara dari pencegahan stunting, agar Pekon Puramekar ini bisa terbebas dari stunting walaupun saat ini memang angka stunting di Pekon kita ini sudah 0. Santunan anak yatim dan masyarakat jompo ini juga diharapkan menjadi semangat untuk para penerimanya, bisa digunakan untuk hal-hal yang bermanfaat dan bisa sedikit membantu meringankan beban”.

Bapak Satyadi Efendi S.E, M.M mewakili Camat Kecamatan Gedung Surian juga menambahkan “harus bersyukur, harus berterimakasih kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, ini merupakan bantuan diluar bantuan khusus, artinya semua ini bentuk kepedulian Pemerintah Pekon terhadap masyarakatnya, semoga apa yang diberikan bisa sangat bermanfaat, digunakan untuk hal-hal yang bermanfaat juga, bisa digunakan untuk membeli bahan-bahan pokok”.

Untuk masyarakat jompo, Aparatur Pekon didampingi pihak Kecamatan, Babinsa, dan Ketua TP PKK Pekon Puramekar memberikan santunan tersebut secara langsung kerumah masing-masing penerima sembari melakukan pengecekan kesehatan gratis rutin bersama perawat Pekon. Hal ini dilakukan karena memang para penerima sudah mengalami kesulitan untuk menempuh jarak dari rumah ke kantor desa.

@IPS.

Bagikan artikel ini: