You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Pekon Pura Mekar

Kec. Gedung Surian, Kab. LAMPUNG BARAT, Prov. Lampung
Info

PEMERIKSAAN KESEHATAN KELILING BERSAMA PERAWAT PEKON


PEMERIKSAAN KESEHATAN KELILING BERSAMA PERAWAT PEKON

PURAMEKAR. Senin, 19 Juni 2023. Pekon Puramekar melakukan pemeriksaan kesehatan keliling bersama Perawat Pekon didampingi Ibu TP PKK Pekon Puramekar dan Pemangku setempat. Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat yang tidak bisa mengunjungi sarana kesehatan dapat dengan mudah menerima serangkaian perawatan yang diberikan oleh tenaga kesehatan, hal ini memungkinkan tenaga kesehatan mengetahui tanda-tanda penyakit yang tidak diketahui oleh pasien. Dengan pemeriksaan ini tenaga kesehatan dapat mendiagnosis kondisi yang berpontensi parah atau mengancam jiwa dan mencegah segela jenis risiko sebelum terlambat atau memburuk. Hal-hal yang dilakukan adalah cek tekanan darah, gula darah, menanyakan keluhan-keluhan apa saja yang dirasakan oleh masyarakat.

Program ini dilaksanakan tanpa memungut biaya apapun alias gratis. Diharapkan dengan adanya pemeriksaan kesehatan ini, masyarakat dapat mengetahui kondisi tubuhnya secara dini serta bila ditemukan indikasi penyakit tertentu agar dapat melakukan pengobatan lebih lanjut. Demi meningkatkan imun tubuh masyarakat dihimbau agar mengkonsumsi makanan yang kaya akan vitamin dan rajin berolahraga.

@IPS.

Bagikan artikel ini: