You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Pekon Pura Mekar

Kec. Gedung Surian, Kab. LAMPUNG BARAT, Prov. Lampung
Info

PENYALURAN BLT-DD TAHAP IV PERIODE OKTOBER NOVEMBER DESEMBER TAHUN 2023


PURAMEKAR. Senin, 18 Desember 2023. Pekon Puramekar melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap IV Periode Oktober, November dan Desember tahun 2023. Pelaksanaan penyaluran BLT-DD ini dihadiri oleh Camat Kecamatan Gedung Surian yang diwaliki oleh Bapak Satyadi Efendi S.E, M.M, Peratin Pekon Puramekar, Babinkamtibmas, Pendamping Lokal Desa, Ketua LHP beserta anggota, Ketua LPMP beserta anggota, Aparatur Pekon Puramekar, serta para Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Bapak Peratin Pekon Puramekar menyampaikan dalam sambutannya bahwa penyaluran bantuan BLT-DD ini sudah memasukin tahap yang terakhir ditahun 2023 dan agar para penerima manfaat bisa menggunakan atau memanfaatkan bantuan ini dengan semaksimal dan sebaik mungkin, “ini adalah penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) tahap ke IV periode Oktober, November dan Desember, dan ini adalah bantuan triwulan yang terakhir pada tahun 2023, kami selaku penyalur bantuan dari pemerintah sudah melaksanakan amanah pemerintah pada tahun 2023 mengenai BLT-DD ini, dan BLT-DD ini sudah berjalan sejak tahun 2021 hingga saat ini.  Hampir 75% masyarakat Pekon Puramekar mendapatkan bantuan dari pemerintah, melalui BLT-DD, Beras CPP, BNPT, PKH dan lain-lain. Jadi tidak lelah lelahnya saya menghimbau dan mengingatkan agar semua bantuan yang diberikan oleh pemerintah ini digunakan dan dimanfaatkan dengan sebaik mungkin, gunakan untuk hal-hal yang benar benar dibutuhkan dan diperlukan., bantuan ini diharapkan menjadi penyemangat untuk kita agar menjalani kehidupan ini lebih semangat lagi”.

Camat Gedung Surian yang dalam hal ini diwakili oleh Bapak Satyadi Efendi, S.E, M.M, menambahkan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulan pemerintah mulai dari pmerintah pusat hingga pemerintah pekon terhadap kita masyarakat semua “ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat semua, untuk para keluarga penerima manfaat agar bantuan ini digunakan dengan sebaik-baiknya, digunkan dengan semaksimal mungkin, dengan berakhirnya penyaluran BLT-DD tahun 2023 ini diharapkan tahun 2024 masih tetap berlanjut, diharapkan dengan bantuan ini bisa menjadi penyemangat bagi para penerimanya”.

@IPS.  

 

Bagikan artikel ini: