You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Pekon Pura Mekar

Kec. Gedung Surian, Kab. LAMPUNG BARAT, Prov. Lampung
Info

PENYERAHAN BANTUAN KESENIAN (SINGA DEPOK) DAN GEROBAK SAMPAH


Puramekar, Gedung Surian. Minggu, 26 November 2023. Pekon Puramekar melaksanakan penyerahan bantuan kesenian berupa singa depok dan juga bantuan gerobak sampah. Yang mana kita ketahui Pekon Puramekar memiliki bererapa grup kesenian salah satunya yaitu singa depok. Singa depok adalah salah satu jenis seni pertunjukan rakyat yang berasal dari Jawa Barat (Subang) yiatu berupa keterampilan memaminkan tandu bersisikan boneka singa yang bisa dinaiki oleh orang lain. Bantuan kesenian berupa singa depok ini diserahkan kepada grup singa depok yang berasal dari Pemangku Purasari. Sedangkan gerobak sampah diserahkan kepada Pemangku Ujung Jaya dan Suka Jaya yang mana kita telah ketahui di kedua Pemangku ini program bank sampah mereka sudah sangat berjalan, tujuan dari pendirian bank sampah ini adalah untuk membantu menangani pengolahan sampah agar menyadarkan masyarakat akan lingkungan yang sehat, rapi dan bersih. Bahkan dengan mengelola bank sampah ini juga masyarakat bisa mendapatkan tambahan pemasukan dari sampah- sampah yang mereka kumpulkan.

Penyerahan bantuan ini dilaksanakan bersamaan dengan pesta rakyat yang disponsori oleh PT Djarum Istimewa dengan tema “Desa Istimewa”. Acara ini dihadiri oleh Ketua PSIB Kabupaten Lampung Barat Bapak H. Parosil Mabsus, S.Pd, Bapak Edi Novial, S.Kom, Ibu Camatan Kecamatan Gedung Surian, Babinsa, Peratin Pekon Puramekar serta tamu undangan lainnya.

Rangkaian acara ini dimeriahkan pula oleh lomba tumpeng yang diikuti wilayah Pemangku se-Pekon Puramekar, serta lomba-lomba seperti :mewarnai, makan kerupuk, joget balon dan dilanjutkan dengan event lomba karouke yg diadakan beberapa bulan lalu yang saat ini sudah memasuki babak final.

Masyarakat sangat berantusias untuk mengikuti rangkaian-rangkain acara pesta rakyat ini. Acara berlangsung mulai pukul 09.00 WIB s/d 16.00 WIB.

Dan semoga dengan telah dilksanakannya penyerahan bantuan ini, pihak pihak yang menerima bisa semakin semangat dalam menjalankan tugas atau kegiatannya masing-masing.

@IPS.

Bagikan artikel ini: