You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Pekon Pura Mekar

Kec. Gedung Surian, Kab. LAMPUNG BARAT, Prov. Lampung
Info

PENYALURAN CADANGAN PANGAN PEMERINTAH (CPP) TAHAP II BULAN OKTOBER


PURAMEKAR. Jum’at, 20 Oktober 2023. Pekon Puramekar kembali melaksanakan penyaluran cadangan pangan pemerintah (CPP) tahap ke II pada bulan Oktober tahun 2023.  Ini adalah kali kedua penyaluran beras gratis dengan melalukan scan barcode dan foto penerima secara langsung melalui aplikasi. Adanya bantuan cadangan pangan pemerintah (cpp) ini bertujuan agar mengurangi beban pengeluaran keluarga penerima manfaat, mengantisipasi dan menangani adanya kekurangan dan kerawanan pangan.

Penyaluran bantuan beras  Cadangan Pangan Pemerintah ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Lampung Barat yang diteruskan kepada masyarakat di Pekon-Pekon setempat, dimana yang kita semua ketahui bahwa beras adalah bahan pangan pokok, sehingga diharapkan setelah penyaluran bantuan ini dilaksanakan bisa membantu semua masyarakat yang menjadi sasaran program CPP ini. Dengan memiliki cadangan pangan yang kuat pemerintah bisa melakukan intervensi untuk mengatasi kekurangan dan gejolak harga serta antisipasi kondisi tak terprediksi. Cadangan pangan pemerintah (CPP) dapat dioptimalkan untuk menanggulangi kebutuhan pangan apabila terjadi bencana alam, bencana sosial dan kedaruratan lainnya.

Semoga dengan adanya bantuan pangan dari pemerintah ini bisa sangat membantu dan bermanfaat bagi para penerimanya.

@IPS.

 

 

Bagikan artikel ini: