You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Pekon Pura Mekar

Kec. Gedung Surian, Kab. LAMPUNG BARAT, Prov. Lampung
Info

MODUS PENIPUAN MENGATASNAMAKAN PERATIN PURAMEKAR


MODUS PENIPUAN MENGATASNAMAKAN PERATIN PURAMEKAR

Kini beragam modus dilakukan para pelaku kejahatan untuk menipu korbannya. Salah satunya adalah dengan menggunakan nama dan foto orang lain di aplikasi WhatsApp.

Seperti kejadian yang di alami oleh Sdr.Dede yang beralamat di pemangku Bungin II. Yang bersangkutan mendapat whatsapp dari seseorang yang memakai nama, foto, dan mengaku sebagai bapak Peratin Puramekar, kemudian pelaku meminta sejumlah uang dengan dalih ingin mengisi saldo dan akan dibayar kemudian. Karena meras kenal, yang bersangkutan mentransfer sejumlah uang kepada pelaku dengan total sebesar Rp.800.000

Setelah dihubungi kembali untuk menanyakan kapan akan melakukan pembayaran, si pelaku tersebut memblokir kontak WhatsApp yang bersangkutan (Sdr.Dede) disitulah yang bersangkutan menyadari bahwa yang menghubunginya bukan lah Peratin Puramekar melainkan penipu yang menggunakan foto dan nama beliau.

Masyarakat dihimbau untuk bisa lebih waspada dan tidak mudah percaya, serta melapor ke polisi bila merasa ada yang ganjil. Marilah kita saling menjaga dan mengingatkan agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi.

 

@ips.

Bagikan artikel ini: