You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Pekon Pura Mekar

Kec. Gedung Surian, Kab. LAMPUNG BARAT, Prov. Lampung
Info

RAPAT KOORDINASI BULANAN KECAMATAN GEDUNG SURIAN DI PEKON CIPTA WARAS


RAPAT KOORDINASI BULANAN KECAMATAN GEDUNG SURIAN DI PEKON CIPTA WARAS

PURAMEKAR LAMPUNG BARAT. Kamis,29 Juli 2021 Kegiatan bulanan yaitu Rapat Koordinasi di bulan Juli dilaksanakan di Pekon Cipta Waras.

adapun pembahasan yang akan di bahas pada rapat koordinasi bulan juli ini yaitu:

Penangan covid 19.bantuan sembako isolasi mandiri.Pemakaman jenazah covid 19.tracking.anggaran pendapatan belanja daerah,persiapan menyambut hari kemerdekaan indonesia yang ke 76.

Rapat tersebut di pimpin langsung oleh camat kecamatan gedung surian M.AGUS SETIAWAN SE.MM dan dalam acara itu juga di hadiri oleh seluruh instansi Yang Ada di Kecamatan Gedung.

Sebelum Memasuki Acara inti dari rapat koordinasi tersebut Bapak M.AGUS SETIAWAN SE.MM Selaku camat kecamatan gedung surian menyampaikan beberapa sambutan mengenai perkembangan dan permesalahan yang ada di kecamatan gedung surian seperti.

- caffe 25% sudah boleh di buka

- ibadah tidak di larang tetapi hanya 25% saja dari kapasitas masjid/mushola yang ada di masing-masing pekon

- olah raga di perbolehkan

- nikah di perbolehkan tetapi resepsinya belum boleh di karenakan akan mengundang keramain

- kegiatan belajar mengajar belum di perbolehkan di karenakan belum adanya surat resmi yang keluar dari dinas pendidikan sampai saat ini.

- Pemakaman covid 19

- posko keluar masuk pendatang dan aplikasi pelaporan posko harus tetap berjalan

- sembako dari pekon terlebih dahulu dan melampirkan nama yang tidak/belum tersentuh bantuan bagi warga yang terisolasi mandiri.

- membuat trobosan vaksin di pekon-pekon

- membuat spanduk di pinggir-pinggir jalan tentang bahayanya covid 19 bagi masyarakat

dan yang terahir pak camat juga menyampaikan bahwa dana desa yang 8% itu termasuk peti dll.

dalam hal ini kapolsek sumber jaya juga menyampaikan "penangan covid ini bukan main-main kita pemerintah harus pro aktiv, banyak warga yang percaya banyak juga yang tidak percaya karena virus covid 19 ini tidak terlihat/kasat mata" imbuhnya.

Kepala puskesmas kecamatan gedung surian juga menyampaikan agar masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan dan menghimbau kepada masyarakat agar mau di vaksin karena vaksin ini membuat tubuh kita menjadi kebal terhadap virus tersebut.

@Idrislah

Bagikan artikel ini: